Header Ads

Antusiasme kegiatan Screening Kesehatan KKN 42 UMM - Malanglife

Antusiasme kegiatan  Screening Kesehatan KKN 42 UMM - Malanglife



Antusiasme kegiatan Screening Kesehatan KKN 42 UMM

Malanglife.com - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan screening kesehatan yang dilaksanakan di dua lokasi TK yang berbeda yaitu TK Miftahul Ulum & As- Shofwan berlokasi di Desa Urek urek kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Hal tersebut dilakukan oleh mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata kelompok 42 yang dinaungi oleh Dra. Sri Nastiti A, M. M.
Kegiatan ini dilakukan bertahap selama dua hari pada tangal 26-27 juli 2019. Skrining  kesehatan  dilakukan satu persatu dari pemeriksaan tinggi badan, Berat badan, pengukuran lingkar kepala dan terakhir pemeriksaan gigi
Menurut Rizky sebagai ketua divisi kesehatan lingkungan “Skrining kesehatan  dilakukan untuk  mengetahui status gizi dengan harapan mengedukasi orang tua dan pihak sekolah”. Kegiatan ini mengacu pada program kementrian kesehatan untuk mendeteksi kejadian stunting, yang merupakan suatu kondisi  ditandai dengan  panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan  umur”. .Dengan begitu  Skrining kesehatan ini diharapkan dapat memantau tumbuh kembang pada anak untuk yang lebih baik. 


Proses Pelaksanaan Screening Kesehatan di Tk Desa Urek-urek
Sedangkan, menurut Kordinator Desa kelompok KKN 42, Romi “Semoga Kegiatan Screening kesehatan ini kedepannya dapat menjangkau lembaga Pendidikan Khusunya Ruang Lingkup yang lebih luas. Karena Skrining kesehatan semacam ini dapat membantu dan mengetahui status Gizi yang mungkin kurang diperhatikan oleh pola Asuh Orang tua.
Antusiasme dari peserta didik  dari yang begitu mengembirakan karena disamping itu mereka melakukan kegiatan mewarnai sambil menunggu urutan dipanggil. Serta sambutan dan Respon yang positif dari para Guru-guru.
Kemudian Tanggapan dari pihak  sekolah yaitu Ibu Solikah sangat menarik dan bagus, program semacam ini dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak,  KKN 42 yang memulai program Skrining seperti ini dan dapat dilakukan setiap tahunnya.


#malanglife #kkn #kkn2019 #ummmalang #umm #malanglife #mediapartner





No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.