Header Ads

Terjun ke Masyarakat, KKN UMM 42 Tebar Bibit Ikan dan Penanaman Pohon Desa Urek-urek - Malanglife

Terjun ke Masyarakat, KKN UMM 42 Tebar Bibit Ikan dan Penanaman Pohon Desa Urek-urek



Proses penyerahan tanaman pucuk Merah dan Toga

Malanglife.com - Malang 5  Agustus 2019 KKN UMM 42 melepaskan bibit ikan sejumlah 3000 ekor  dan penanaman pohon pucuk merah serta tanaman toga yaitu salam untuk keberlangsungan hidup di waduk desa urek urek. Acara ini di dampingin langsung oleh pemerintah desa sebagai pemilik waduk dan dihadiri oleh siswa siswi MI miftahul ulum desa urek urek.


Waduk urek urek sendiri dimanfaatkan oleh masyarakat desa untuk pengairan di lahan pertanian. Selain itu di waduk ini juga sering di gunakan sebagai tempat pemancingan umum bagi masyarakat desa maupun warga sekitar desa urek urek.  Pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon  merupakan proker bersama divisi sosial budaya dan juga kesehatan lingkungan kelompok kkn 42.

Pelepasan bibit ikan ini nantinya akan membantu keberlangsungan ekosistem yang ada di waduk selain itu ikan yang telah dilepaskan akan sangat bermanfaat bagi warga desa urek urek khususnya dan warga desa sekitar urek urek umumnya. Sambutan dari bapak kepala desa h riyanto.

Dengan adanya penebaran bibit ikan ketua divisi sosial budaya berharap penebaraan bibit ini bisa bermanfaat untuk warga urek urek dan melestarikan ekosistem yang ada di waduk urek urek agar  bermanfaat untuk generasi selanjutnya

Proses pelepasaan ikan oleh Pemerintah Desa Setempat

Pelepasan bibit ikan dilakukan olek kepala desa koordinattor desa kepala sekolah serta perwakilan siswa siswi mi miftahul ulum. Seusai pelepasan bibit ikan dilanjut dengan penanaman pohon. Pohon yang di tanam yaitu pucuk merah dan salam.

Pemilihan pohon salam sebagai tanaman di waduk, karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan yang nantinya bisa di manfaatkan oleh warga desa urek urek. Pohon salam yang merupakan tanaman obat keluarga dapat diperoleh sangat mudah di berbagai toko toga seperti halnya pada Griya Jamu Siti Ara yang menyediakan berbagai tanaman obat keluarga.

Tanaman toga dapat di manfaatkan sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk berbagai penyakit seperti sesak nafas dan hypertensi . Ujar ketua divisi kesehatan lingkungan

#malanglife #medpar #mediapartner #kknumm #kkn2019 #mahasiswaumm #mahasiswaunmuh #ummmalang

No comments

Silahkan berikan komentar yang membangun

Powered by Blogger.